Sabtu, 20 Januari 2018

08.18.00 No comments
Kebutuhan teknologi informasi saat ini sudah keniscayaan. Dalam pengelolaan keuangan sangat diperlukan teknologi ini dalam bentuk sebuah aplikasi akuntansi. Terutama sekali pada lembaga yang dimiliki oleh publik atau masyarakat. Penggunaan aplikasi ini membangun kepercayaan masyarakat akan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

UPK DAPM Kecamatan Nasal
UPK Kecamatan Nasal, selalama 2 tahun terahir ini mengalami kebangkitan, hidup kembali dengan gairah yang penuh, setelah mati suri pada saat akhir Progam PNPM Mandiri Perdesaan. Dengan dana Rp.1,2 M di rekening di lakukan penataan kembali untuk kegiatan perguliraanya di tahun 2016, sehingga pada akhir tahun 2017 dapat berkembang aset produktifnya sebesar Rp.1,4 M dengan tingkat pengembalian nyaris 100%. Sebuah Kinerja yang luar biasa dari Siswono seorang BKAD dengan Herman sang Ketua UPK dengan didampingi Sunardi.

Pesatnya perkembangan ini menuntut administrasi keuangan yang baik, simpel dan dapat dikerjakan dengan cepat. Salah satu pilihannya adalah dengan mengunakan Aplikasi Akuntansi untuk UPK DAPM.


Baca Lebih Lanjut Aplikasi Akuntansi UPK DAPM
Download leaflet aplikasi Akuntansi UPK DAPM



Pelatihan diikuti oleh pengurus UPK dan BKAD Kecamatan Nasal Kabuapten Kaur Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan sejak tanggal 9 - 10 Desember 2017. Pelatihan langsung pada praktek yang meliputi: migrasi data pada laporan pembukuan terakhir dan dilanjutkan dengan input transaksi pencairan dan angsuran pinjaman.

Peserta Pelatihan dan Nara Sumber

Aplikasi Akuntansi ini sangat membantu kerja pengurus UPK, karena hanya dengan sekali input saja, kwitansi langsung cetak. Laporan keuangan, LPP dan kolektibilitas juga otomatis langsung jadi. tinggal cetak saja pada akhir bulan.


Aplikasi yang mudah, Ketua dan BKAD bisa input transaksi

Secara arus kas, dapat dipantau uang masuk dan uang keluar per hari, sehingga sangat membantu bendahara dan juga pengawas. Penting lagi, buku kas tidak perlu nulis langsung cetak dengan format standar. Pokoknya pengurus sangat terbantu sekali dengan aplikasi ini.

Bentuk transparansi yang juga penting bagi nasabah atau peminjam adalah pada kwitansi langsung tertera angsuran ke berapa dan sisa saldo pinjamannya. Cocok dengan buku pinjaman atau kartu kredit.

Untuk anda pengelola keuangan seperti UPK, sangat terbantu sekali dengan menggunkan aplikasi akuntasi UPK DAPM ini, Silahkan download brosur di atas dan hubungi Developer program yang berpengalaman dalam pembinaan lembaga keuangan mikro sejak tahun 2001.

Selamat dan semoga sukses UPK DAPM Kecamatan Nasal.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan masukkan komentar anda

Blog Archive

Blogger Bengkulu

Warung Blogger

Posts Terbaru

Popular Posts

Follow by Email

Silahkan diikuti