Thursday, October 26, 2017

11:10:00 PM , No comments
Ketika bertugas di Semarang, Agustus - Desember 2016 pada kegiatan Survei Bina Konstruksi di Wilayah Provinsi Jawa Tengah. Tempat tinggal di Jati Ngaleh persis dibawah Gombel. Gombel terkenal dengan tanjakannya, bukan itu saja Perumahan Gombel Permai juga pada lereng yang cukup terjal. Rupanya itulah keindahannya.

Medan yang menantang dengan tanjakan membuat saya berminat jalan pagi. Pemandangan indah diwaktu pagi daari atas gombel, atau sekitar Tugu Tabanas membuat penasaran. Menikmati semarang dari atas bukit. Subhanallahu Cukup indah. Pantas saja banyak perumahan mewah di kawasan ini. Berbukit yang cukup terjal. Kalo dipake jalan lumayan, bisa merasakan menges

Pada seberang jalan tol Jati Ngaleh terapat perumahan mewah Panorama Golf. Luar Biasa pemandangannya. Menikmati jalan pagi dengan pemandangan indah. Sambil juga cuci mata liat rumah orang yang bagus-bagus he he. Tenang saja apa yang saya lihat saya bagikan kepada anda dengan diiringi tembang gambang semarang, yang terkenal itu.


Eh iya, saya pake judul Semarang Atas, kalo bukan orang semarang akan bingung, apa ada wilayah semarang atas. Itu istilah yang dipakai wilayah semarang arah sampai  ke Kabupaten Semarang yang beribu kota Ungaran. Sedangkan semarang bawah, merupakan kota Semarang yang mulai dari Kantor Polda ke arah utara sampai ke pantai yang landai dan rendah. Bahkan hampir setiap hari terkena banjir rob, banjir yang diakibatkan adanya pasang. Seperti pada komplek perkantora Dinas Lingkup Pekerjaan Umum di daerah Madukara yang sering kena banjir. Seperti lagunya Waljinah yang sering didengar waktu kecil Semarang kaline banjir, ra sumelang nek dipikir.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan masukkan komentar anda

Blog Archive

Blogger Bengkulu

Warung Blogger

Posts Terbaru

Popular Posts

Follow by Email