Friday, October 20, 2017

1:59:00 PM , No comments
Masjid Agung Jawa Tengah (Tampak dari Menara)

Di Bulan Septermber 2016 berkesempatan untuk bermukim di Jawa Tengah. Tepatnya di daerah Jati Ngaleh. Informasi yang menarik dari tetangga kalo mau sholat Jumat disarankan untuk mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Ada hal yang unik yang tidak ada di masjid lain. Yaitu payung yang ada di halaman masjid seperti payung di masjid nabawi. Wah penasaran, akhirnya kami sholat jumat pertama di Semarang adalah di Masjid Agung Jawa Tengah.



Masjid Agung Jawa Tengah
Banyak pengunjung yang datang, pada saat menjelang sholat jumat. Sepertinya tidak saja dari lingkungan kota Semarang saja. Ada yang menyempatkan untuk sholat jumat disini rombongan kendaraan bis dari luar kota semarang (jawa tengah), mau menghilangkan penasaran, liat payung. 

Lokasi parkir cukup luas, kendaraan roda empat bisa di halaman kanan dan kiri, sedangkan untuk kedaraan roda empat ada ruang bawah tanah. Disampaing kanan masjid juga tersedia toko berbagai perlengkapan produk muslim, dari pakaian muslim, kopiah, dan berbagai macam produk herbal. Kegiatan sesudah Jumat ada juga kegiatan donor darah. Wah meriah pokoknya banyak aktifitasya.

Dibagian depan ada menara masjid. Selain berfungsi untuk memperluas suara azan juga berfungsi sebagai penyiaran radio dakwah Islam. Bagi anda yang ke jawa tengah ingin berziarah ke Masjid, Masjid ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata religi anda. Berikut ini ada beberapa dokumentasi kunjugan saya yang sudah saya bentuk slide show. Sebagai bahan menambah wawasan.



Berikut ini peta lokasi Masjid Agung Jawa Tengah, yang berada di Jalan Gajah Raya, Sambirejo Gayamsari, Kota Semarang.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan masukkan komentar anda

Blog Archive

Blogger Bengkulu

Warung Blogger

Posts Terbaru

Popular Posts

Follow by Email